Grosir Minyak Goreng Bermutu

Grosir Minyak Goreng Bermutu

grosir minyak goreng-Dulu minyak goreng ialah  diwujudkan dari minyak kelapa dan Generasi nenek anda tidak  sedikit yang memproduksi sendiri minyak goreng dari buah kelapa dengan perlengkapan  perangkat  yang sederhana, Namun kini  Minyak goreng sejumlah  besar bukan lagi  diproduksi dari minyak kelapa tetapi  dari buah kelapa sawit dan sudah  diproduksi dengan merealisasikan  Teknologi Modern.
Tahun 1848 tanaman  kelapa sawit masuk ke Indonesia dan daerah-daerah lain  di Asia sebagai tanaman  hias. Ada 4 tanaman  yang ditanam di Kebun Raya bogor (Botanical Garden) Bogor, dulu mempunyai  nama Buitenzorg, dua berasal dari Bourbon (Mauritius) dan dua lainnya dari Hortus Botanicus, Amsterdam (Belanda).
Pada tahun 1853 keempat tanaman  tersebut sudah  berbuah dan bijinya disebarkan secara free. Pada pengawasan  tahun 1858, rupanya keempat tanaman  itu  tumbuh subur dan berbuah lebat. Padahal berbeda  masa-masa  penanaman (asal Bourbon lebih dulu dua bulan), tanaman  itu  berbuah dalam waktu  yang sama, mempunyai  tipe yang sangat  bermacam, kemungkinan didapatkan  dari sumber genetik yang sama (Rutgers, 1922).
Saat ini perkebunan kelapa sawit di Indonesia telah mencapai  lebih dari 14 Juta ha tersebar di sumatera , Kalimantan , sulawesi dan kini  sudah  merambah papua , Perkebunan Kelapa sawit ini di usahakan  mulai dari tingkat petani perorangan , perusahaan menengah dan sejumlah  lagi diusahakan  oleh korporasi korporasi besar seperti  Minamas Plantation, salim, Sinarmas dan masih tidak tidak banyak  lagi.
Tanaman Kelapa sawit masih satu keluarga  dengan Kelapa . Tanaman tersebut  yang diolah ialah  Buah nya . Dalam Buah kelapa sawit terdapat  Serabut dan malahan Inti . Serabut dari buah sawit inilah  yang akan  diperas dan menghasilkan minyak asal atau disebut  dengan CPO ( Crude Palm oil ) sedangkan  bijinya setelah  dikeluarkan dari cangkangnya akan  menghasilkan biji atau disebut  kernel dan sekiranya  di peras akan  menghasilkan minyak kernel atau PKO (Palm kernel Oil).grosir minyak goreng

Pengolahan Kelapa sawit

Buah kelapa sawit yang sudah  dipanen oleh semua  petani atau karyawan perusahaan akan dikirimkan  ke PKS (Pabrik kelapa sawit ) untuk  diproses menjadi CPO .
Pelaksanaan pengolahan kelapa sawit dimulai  dengan mengemban  perebusan ialah  semacam bejana bertekanan dengan merealisasikan  steam / uap panas yang didapatkan  Oleh Boiler dengan tekanan  2,8 hingga  3 bar dengan merealisasikan  Sterilizer atau rebusan. Tujuan dari pengerjaan perebusan ini ialah  guna  mematikan enzym yang dapat  merusak muatan dari minyak CPO malahan guna  melunakkan sampai-sampai  mempermudah guna  pengerjaan pengepressan. Pelaksanaan selanjutnya ialah  pengepressan dengan merealisasikan  perangkat  press khusus  yang memang didesign untuk mengemban  press sehingga  terpisah antara minyak dan serabutnya. Dari stasiun Press inilah sudah  terpisah antara minyak yang masih dekil dan fibre yang mengandung  Nut /inti . Minyak dekil ini kemudian  masuk ke stasiun selanjutnya ialah  Klarifikasi yang bertujuan untuk  memurnikan minyak yang masih dekil tadi dengan metoda pengendapan dan sentrifugal sehingga didapatkan  CPO ( Crude Palm Oil )grosir minyak goreng

0 Response to "Grosir Minyak Goreng Bermutu"

Post a Comment